Margoyoso, NU Online
Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Mathali’ul Falah (Staimafa) jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) menggelar acara buka bersama dan menyantuni anak yatim piatu di halaman kampus, Ahad (12/7).
Nabaus Syarifah selaku ketua panitia menjelaskan acara buka bersama dan menyantuni anak yatim ini merupakan agenda rutin mahasiswa jurusan PMI setiap akhir bulan Ramadhan. Selain itu acara ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturrahim dengan sesama mahasiswa, dosen maupun dengan masyarakat sekitar. Pada tahun ini, pihak mahasiswa mengundang masyarakat sekitar, anak yatim untuk diajak berbuka bersama serta untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada anak yatim.
Selain itu untuk memperlancar jalannya acara pihak mahasiswa bekerjasama dengan komunitas Kumpulan Anak Asli Pati (KAAP) yang mempunyai visi misi sama dalam bidang sosial kemasyarakatan. Dengan adanya kerjasama di bidang sosial kemasyarakatan maka akan memperkuat hubungan ukhuwah islamiyah. Hal ini, sesuai dengan visi kampus yang berbasis riset dengan nilai-nilai pesantren.
Nashirudin yang mewakili KAAP menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk diaplikasikan di masyarakat, karena selain untuk saling membantu sesama, juga untuk saling berbagi keberkahan di bulan yang penuh suci ini.
“Sudah sewajarnya umat Islam untuk saling membantu dan menolong sesama umatnya,” tandasnya.
Sri Naharin, MSi selaku ketua jurusan Prodi PMI menjelaskan, kegiatan seperti ini sangat penting, selain untuk mempererat hubungan sosial kemasyarakatan (ukhuwah islamiyah) serta pentingnya memberikan kasih sayang terhadap anak yatim yang kurang mendapatkan perhatian dari lingkungan sekitar sehingga dengan adanya acara ini bisa memberikan kebahagian serta bisa memberikan keberkahan pada semuanya. (Siswanto/Mukafi Niam)
Share To:

Post A Comment: