Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana banjir dan tanah longsor di Jawa Tengah  (23/06/16). Dana yang terkumpul merupakan sumbangan seikhlasnya dari para mahasiswa-mahasiswi PMI dari berbagai angkatan dan dari Kaprodi PMI IPMAFA.

Menurut salah satu perwakilan mahasiswa PMI, Fawwad Niam, adanya bantuan dana yang digalang teman-teman mahasiswa PMI merupakan bentuk kepedulian kepada sesama. “Kami berasal dari Prodi pengembangan masyarakat sehingga menjadi kewajaran bilamana kami melakukan inisiatif untuk merespon musibah yang dialami saudara-saudara kita yang terkena bencana” jelasnya.

Kaprodi PMI IPMAFA Faiz Aminuddin mendukung langkah nyata yang dilakukan para mahasiswa. “Ini merupakan langkah sederhana tetapi memiliki makna yang besar. Tidak hanya terkait kepedulian, namun juga sebuah wujud empati dan kepekaan yang dimiliki oleh para mahasiswa-mahasiswi PMI IPMAFA terhadap persoalan atau musibah yang terjadi di sekitarnya” tegas Faiz.



Bantuan dari mahasiswa-mahasiswi PMI diberikan kepada Kaprodi PMI untuk kemudian disalurkan kepada para korban bencana Jawa Tengah melalui Posko Bencana Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama’ Jawa Tengah.
Share To:

Post A Comment: