Kantor Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pati

OISCA merupakan singkatan dari "Organization for Industrial, Spiritual, and Cultural Advancement," yaitu suatu organisasai nirlaba yang berkerja untuk meningkatkan / membangun semangat dan kesadaran serta budaya yang lingkup kerjasamanya bertaraf Internasional.

Alhamdulillah, pada kesempatan ini Program Studi PMI Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA) dapat bersilaturahim dengan Bapak Sholeh, salah satu Alumni OISCA di Pati untuk membahas KKL (Kuliah Kerja Lapangan) Mahasiswa semester VI. "Oisca ini fokus pada bidang lingkungan. Yang mana konsep dalam pemberdayaan masyarakatnya adalah berbasis lingkungan" tutur Bapak Faiz Aminuddin, MA selaku Kaprodi PMI IPMAFA.
 

Dalam Oisca ini ditanamkan nilai kedisiplinan & semangat etos kerja tinggi. Oisca ini berinduk dari negara dengan julukan "Matahari" maka, nilai yang ditanamkannya pun tidak terlepas darinya. "Seseorang dikatakan bijak, apabila orang tersebut mau menghargai waktu". Kalau bangsa Barat mengatakan "Time is Money" waktu adalah uang. Maka, Kedisiplinan inilah yang menjadi poin penting yang menentukan seseorang dalam kehidupannya. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai waktu".
 

Pati, 02 Februari 2017
Share To:

Post A Comment: