Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) terpanggil dalam merespon isu global tentang kelestarian lingkungan. Hal itu dilakukan dengan memberikan hibah tempat sampah pilah kepada kampus IPMAFA sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan pentingnya pengelolaan sampah yang baik (7/3).

Muhammad Ja’far Amir selaku Ketua HMPS PMI mengatakan bahwa hibah tersebut diharapkan dapat mendorong dan membantu terwujudnya pengelolaan sampah yang baik di kampus IPMAFA. “Tempat sampah ini untuk mewujudkan pengelolaan sampah terpadu di kampus dan sebagai gerakan peduli lingkungan dari mahasiswa” tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, sampah pilah terpadu ini akan dikelola oleh Badan Usaha Rumah Tangga (BURT) IPMAFA yang saat ini dipegang oleh Bapak Kholis selaku kepala BURT IPMAFA. Kholis mengapresiasi sekali gerakan HMPS PMI yang telah peduli dengan lingkungan. Wakil Rektor II Dr. Ali Subhan juga merespon positif langkah mahasiswa ini, harapannya hal tersebut dapat mendorong prodi lain untuk peduli lingkungan dan berkontribusi positif di lingkungan pendidikannya.
Share To:

Post A Comment: