Sudah Semester Akhir?! Segera cek Mata Kuliah yang Mau dan Harus kamu ambil.

 


 

Wisuda merupakan titik terakhir secara simbolis selesainya proses perkuliahan. Sebelumnya, berbagai proses perkuliahan dilakukan meliputi perkuliahan teori, perkuliahan praktek, perkuliahan lapangan, kuliah kerja nyata, dan penyusunan karya ilmiah.

Manajemen waktu diperlukan untuk bisa sampai tahap wisuda dengan on time. Salah satunya adalah manajemen pengulangan mata kuliah. Mahasiswa semester akhir yang akan proses penyusunan karya ilmiah akhir sebaiknya memperhatikan mata kuliah yang mau atau mata kuliah yang harus diulangi. Apa maksudnya?.

Mata kuliah yang mau diulangi adalah mata kuliah yang sudah diambil namun memiliki hasil nilai yang kurang memuaskan, jadi mahasiswa ingin memperbaiki nilai tersebut. Sedangkan mata kuliah yang harus diulang adalah mata kuliah yang belum bisa diambil saat semester sebelumnya karena satau atau beberapa hal yang menghambat, seperti IPK tidak mencukupi atau yang lainnya.

Jadi, bagi teman-teman yang sudah mulai menginjak di semester akhir, dan sudah ada lebihan SKS dari IPK yang dimiliki, silahkan segera atur strategi pengambilan KRS. Salam semangat.

Berikut link distribusi mata kuliah sarjana satu Prodi Pengembangan Masyarakat Islam 2021/2022 M.

https://drive.google.com/file/d/1s0KN50JPgM7_HXIJilxre_N2L4qsP4Zj/view?usp=sharing

0 Comments