Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pengembangan Masysrakat Islam (PMI) Institut Pesantren Mathali’ulFalah (IPMAFA) mengadakan kegiatan Donor Darah dangan tema “Satu Langkah Kecil Nyata Selamatkan Sesama” di kampus IPMAFA (26-09-2016).

Kegiatan dalam rangka EXPO IPMAFA memperingati 1000 hari wafatnya KH. MA Sahal Mahfudh Dalam kegiatan itu menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten PATI.

Antusiasme pendonor dari berbagai kalangan tampak sangat tinggi, terbukti dari kedatangan ratusan pendonor yang terdiri dari para mahasiswa IPMAFA, santri dan pelajar di Kecamatan Margoyoso dan peserta umum dari berbagai daerah.

Hadir dalam kesempatan itu Kaprodi PMI Faiz Aminudin yang turut serta mendonorkan dan mengapresiasi penuh program tersebut.

“Langkah HMPS PMI cukup positif karena memiliki inisiatif melatih para mahasiswa IPMAFA dalam aksi sosial, mendonorkan darah untuk orang yang membutuhkan dan acara ini telah menjadi tradisi yang sudah bergulir dari generasi ke generasi” terangnya.

Erlin selaku Kordinator Teknis PMI PATI juga mengapresiasi kegiatan ini, “Bagus sekali kegiatan ini dan perlu dilestarikan untuk ke depan karena di luar sana banyak yang membutuhkan dan kami membutuhkan relawan-relawan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat umum tentang manfaat melakukan donor darah”.
Share To:

Post A Comment: