Farid Abbad menyampaikan materi Menejemen dan Organisasi

Jum’at (16/12/2016), Masjid Darussalam Dukuh Soneyan Purworejo ramai oleh pemuda masyarakat setempat dalam pelatihan dasar-dasar organisasi. Kegiatan yang menjadi rangkaian peringatan maulid Nabi Muhammad ini diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) semester V bersama Ikatan Pemuda Masjid Darussalam (IPMD) Purworejo. 

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dan para pemuda masjid Darusalam yang tergabung dalam IPMD. IPMD sendiri merupakan komunitas pemuda desa Purworejo yang aktif di bidang sosial keagamaan dan berbasis di masjid Darussalam. 

Acara berlangsung mulai pukul 19.30 sampai pukul 22.00 wib ini dinarasumberi oleh Farid Abbad, Ketua Karangtaruna Sumohadiwijaya Kajen, yang juga mahasiswa Semester VII Prodi PMI. 

Antusiasme peserta tampak ketika Farid menyampaikan pengalaman-pengalamannya dalam berorganisasi, dimulai saat bangku sekolah hingga ketika mengenyam pendidikan perguruan tinggi di Timur Tengah. 

 Farid menyampaikan bahwa berorganisasi adalah kegiatan yang asyik, menantang dan banyak pelajaran yang bisa didapat di sana. Ia juga menjelaskan bagaimana bentuk organisasi yang ideal. “Ciri-ciri organisasi yang baik adalah organisasi yang selalu berinovasi. Program-program yang diwujudkan tidak hanya sebatas pengembangan budaya yang sudah ada, tetapi juga kegiatan yang baru dan kegiatan yang berkontribusi jelas dilingkungan dan masyarakat”, jelasnya. 

Kamilia Hamidah, dosen pembimbing mahasiswa PMI menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan bahwa tata kelola yang baik menentukan kokoh, cepat serta jalannya organisas. Selain itu kaderisasi juga penting untuk keberlanjutan organisasi di masa mendatang. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian gebyar kepemudaan Soneyan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. yang dilaksanakan mulai tanggal 15-17 Desember 2016. Diharapkan kegiatan ini dapat memacu semangat dan motivasi para pemuda dan mahasiswa dalam berorganisasi.

Sesi foto bersama para peserta dari ikatan pemuda Masjid Darussalam Soneyan dan mahasiswa PMI


Sesi foto bersama peserta dan panitia pelaksana, tiga dari kiri adalah Dosen Kamilia Hamidah, dosen pembimbing mahasiswa PMI Semester V

Share To:

Post A Comment: