Pembangunan ekonomi masyarakat dan wirausaha menjadi salah satu perhatian serius bagi mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) IPMAFA. Hal ini dilakukan dengan menyelenggarakan Training of Enterpreneur kepada para masyarakat muda Soneyan (Kamis, 15/12/2016) dan diikuti para pemuda masjid dan Karangtaruna Satria Soneyan yang jumlahnya kurang lebih 50 peserta. Selain Kepala Desa Purworejo Ismunardi, hadir pula sekertaris Program Studi PMI Maslikhan Ali MA.

Adanya acara ini dipelopori para mahasiswa PMI semester V IPMAFA bekerjasama dengan Ikatan Pemuda Masjid Darussalam (IPMD) Soneyan dengan tujuan meningkatkan semangat berwirausaha kepada para pemuda dan mahasiswa, khususnya pemuda desa Purworejo.

Training ini juga untuk memberikan bekal dan kapasitas demi mempersiapkan wirausaha muda yang memiliki mental kuat dan daya saing tinggi. Mereka kelak menjadi kader-kader desa yang berintegritas, membangun dan memberdayakan sumberdaya yang ada di desa Purworejo.

Acara bertempat di kantor kepala desa Purworejo dan merupakan serangkaian kegiatan gebyar Maulid Nabi yang bertemakan “Revolusi Pemuda Manyongsong Masa Depan”. Narasumber dalam acara adalah para anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Ismunardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan seperti ini sangat penting bagi para pemuda. Dengan bekal ilmu-ilmu wirausaha, para pemuda dapat menciptakan peluangnya sendiri, agar dapat berinovasi, supaya dapat berkembang dan meningkatkan penghasilannya” jelasnya.

Selain itu, Saiful selaku wakil ketua pelaksana dari IPMD mengapresiasi kegiatan ini, sekarang ini para pemuda sangat membutuhkan motivasi dan dukungan dalam mengembangkan potensi diri dan sumberdaya desa.


Harapan mahasiswa PMI dengan diadakannya kegiatan semacam ini dapat memperkuat kapasitas para pemuda dan mampu menjadi wirausaha muda yang mandiri, kreatif dan menjadi penerus generasi bangsa yang berkarakter.
Share To:

Post A Comment: