Kurikulum Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam STAI MATHALI’UL FALAH telah menerapkan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Kompetensi dimaksud terdiri atas: kompetensi dasar, kompetensi utama dan kompetensi pendukung yang dikelompokkan kedalam rumpun sebagai berikut:
MPK (Matakuliah Pengembangan Kepribadian) yaitu kelompok mata kuliah untuk mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya terdiri dari Pendidikan Pancasila, Pendidikan Agama dan Pendidikan Kewargaan Negara.
MKK (Matakuliah Keilmuan dan Ketrampilan) adalah kelompok mata kuliah yang diajukan terutama untuk memberikan landasan penguasaan ilmu dan keterampilan tertentu.
MKB (Matakuliah Keahliah Berkarya) adalah kelompok mata kuliah bertujuan menghasilkan tenaga ahli dengan kekaryaan berdasarkan ilmu dan keterampilan yang dikuasai.
MPB (Matakuliah Perilaku Berkarya) adalah kelompok mata kuliah bertujuan untuk membentuk sikap dan berperilaku yang diperlukan dalam berkarya menurut tingkat keahlian berdasrkan ilmu dan keterampilan yang dikuasai.
MBB (Mata Kuliah Berkehidupan Bersama) adalah mata kuliah yang diperlukan untuk dapat memahami kaidah kehidupan bersama sesuai dengan keahlian dalam berkarya.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours