Margoyoso­ Sejumlah mahasiswa baru jurusan pengembangan masyarakat islam (PMI) di bekali penguatan pemahaman tentang kaprodian dan prospek lulusan oleh ketua jurusan di auditorium kampus Staimafa, Senin (5/10).
Menurut Faiz Aminudin selaku ketua jurusan PMI menjelaskan bahwa mahasiswa baru perlu dibekali dengan penguatan, pemantapan, dan keyakinan dalam memilih kaprodian agar mahasiswa tidak salah dalam memilih jurusan. Dan meyakinkannya bahwa jurusan yang telah dipilih sudah sesuai dengan niat pertama, terangnya.
Selain itu, menurutnya jurusan PMI terbilang sangat unik dan berbeda dengan jurusan lainnya. Karena semua mata kuliah jurusan PMI sudah disesuai dengan kebutuhan dimasyarakat. Dan lebih banyak dalam melakukan praktek dilapangan. Sehingga dengan dibekali dengan praktek dilapangan, mahasiswa diharapakan mampu dalam melakukan pendamping dan melakukan pemberdayaan di masyarakat agara masyarakat bisa berdaya dan sejahtera.
Dia menambahkan bahwa ouput lulusan jurusan PMI adalah sebagai fasilitator, pengabdian di masyarakat, pekerja sosial serta bisa masuk dalam ranah dinas sosial untuk melakukan endampingan dan program­program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ambil contoh seperti BUMdes, PNPM dan dana kesejahteraan sosial lainnya, tegasnya.
Selain itu menurut Lumatun Nadzifah, selaku ketua panitia pelaksanaan menjelaskan bahwa kegiatan yang dikemas dalam forum saresehan dan silaturrohim mahasiswa ini bertujuan untuk memantapkan dan meyakinkan mahasiswa dalam memilih jurusan dan untuk mengetahui output lulusan mahasiswa, tambahnya.
Siswanto El Mafa/ Jurnalisme Warga
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours