Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) IPMAFA dan Jami’ah Qurro Wal Huffadz (JQH) mengadakan kegiatan rutin Mujahadah Haqqul Yaqin yang bertepatan juga dengan peringatan 1000 hari wafatnya Mbah Sahal Mahfudz (23/09/16). Kegiatan tersebut dimulai pukul 15.30 WIB dan diikuti para mahasiswa-mahasiswi dari berbagai prodi di IPMAFA dan teman-teman dari IPNU-IPPNU Kabupaten Pati. Sebelum Mujahadah dimulai, acara dibuka dengan pembacaan shalawat yang dilantunkan oleh grup rebana JQH IPMAFA.

Setelah shalawatan dikumandangkan, acara dilanjutkan dengan mujahadah yang dipimpin oleh pengasuh mujahadah Haqqul Yaqin Kabupaten Pati Faiz Aminuddin yang juga Kaprodi PMI IPMAFA. Prosesi mujahadah berlangsung khidmah dengan durasi sekitar 40 menit.

Sebelum ditutup, Faiz Aminuddin menceritakan beberapa kisah Mbah Sahal Mahfudz yang bisa dijadikan uswah oleh para mahasiswa IPMAFA. Salah satunya adalah Mbah Sahal adalah Kyai yang sangat membumi, dekat dengan masyarakat dan konsisten untuk terus berkontribusi baik secara pemikiran maupun secara reel menjawab tantangan di tengah-tengah masyarakat.

Di antaranya yaitu berdirinya BPPM (Biro Pengembangan Pesantren dan Masyarakat) yang terbukti telah mampu memberdayakan masyarakat sekitar pesantren untuk hidup lebih baik dan mandiri. Biro tersebut menjadi jawaban atas problem sosial yang terjadi di pesantren dan di masyarakat.

Kegiatan pada sore tersebut ditutup dengan makan bersama yang diikuti pengasuh mujahadah, para pengurus JQH, para mahasiswa dan para pengurus IPNU-IPPNU Kabupaten Pati.
Share To:

Post A Comment: