Sabtu (26-10-2016). Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) mengadakan diskusi dengan tema “Masa transisi dari siswa menjadi mahasiswa”. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi baru Prodi PMI.

Tujuan diadakan diskusi tersebut untuk memberikan pemahaman dan strategi saat mereka menjalani aktivitas sebagai seorang mahasiswa. Hal itu penting dilakukan mengingat culture yang sangat berbeda antara saat masih duduk di bangku sekolah dengan di bangku kuliah. Perbedaan inilah yang diupayakan dari Prodi PMI agar para mahasiswa baru memiliki kesiapan untuk memasuki dunia kampus.

Narasumber dalam diskusi Kaprodi PMI IPMAFA Faiz Aminuddin yang dalam kesempatan itu memberikan kesempatan kepada setiap mahasiswa untuk menjelaskan pengalaman masing-masing mengenai hari-hari pertama kuliah di IPMAFA, yaitu mengenai kesan menjadi mahasiswa dan hambatan apa saja yang dialami selama menjalani aktivitas perkuliahan.

Dari situlah ternyata banyak para mahasiswa baru PMI yang menceritakan uneg-unegnya, dari mulai senang atau bangga berstatus mahasiswa, gugup saat mempresentasikan makalah sampai meminta trik supaya cinta dan tidak mudah lupa saat membaca buku.

Sebagai narasumber, Faiz Aminuddin mengurai dan memberikan jawaban dari uneg-uneg dan pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari mahasiswa. Setelah selesai menjawab, Faiz mengajak para mahasiswa baru untuk mencintai IPMAFA, mencintai Prodi PMI, dan mencintai segala aktivitas yang ada di dalamnya. Dengan cinta inilah akan membuat kita tidak pernah lelah dan terus semangat untuk berproses menjadi manusia proresif yang siap untuk menghadapi zaman. Tutupnya.
Share To:

Post A Comment: