Pati,(11/April/2017) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) Mengadakan acara sharing oleh-oleh dari acara Forum Komunikasi Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam (FORKOMMASI) dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya bulan kemarin. Sharing bertempat di halaman rumput hijau IPMAFA secara santai serta dihadiri puluhan mahasiswa PMI lintas semester.

Acara yang dimoderatori Kordinator Divisi Intelektual Muhammad Abdul Karim ini bertujuan berbagi informasi dengan Mahasiswa PMI terkait apa saja yang diperoleh dari perwakilan PMI IPMAFA yang mengikuti forum FORKOMMASI tersebut. 

Perwakilan PMI dalam forum FORKOMMASI meliputi Muhammad Ja’far Amir, Ketua HMPS PMI IPMAFA, Naba’us Syarifah Mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Prodi PMI periode 2014/2015, Muhammad Ghofur Mahasiswa PMI Semester 6, dan Muhammad Khoirur Rofiq Mahasiswa PMI Semester 4.

Semua acara yang terlaksana pada saat FORKOMMASI dibedah dengan ulasan singkat dari para narasumber. Amir memaparkan tentang kegiatan kongres dan masuk pada komisi 2 membahas Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) yang akan membentuk kordinator wilayah (korwil). “Untuk mempermudah kordinasi antara Pengurus Pusat dengan Anggota FORKOMMASI yang ada diseluruh Indonesia pada poin GBHO ditambahkan  adanya pembagian per wilayah” ungkapnya,

Selaras dengan hal tersebut Ghofur menambahkan bahwa IPMAFA masuk pada wilayah Jawa Tengah (JATENG) & Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kampus IPMAFA termasuk wilayah Jateng DIY yang pada waktu dekat akan dilaksanakan Korwil pertama yaitu tanggal 20-21 April 2017. Korwil tersebut akan dilaksanakan di Semarang di Bukit Lerep Indah Ungaran Barat. 

"Dalam Korwil itu masing-masing kampus mengirimkan delegasi minimal 8 orang dan mengusung calon ketua wilayah. Bagi teman-teman yang berminat untuk bergabung dapat mendaftar kepada Nurul Fadhilah selaku Sekretaris HMPS PMI IPMAFA paling lambat tanggal 15 april 2017” Tandasnya
Share To:

Post A Comment: