Kajen menjadi destinasi yang dikunjungi dalam rangkaian program Sekolah Pemberdayaan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA), Sabtu (12/5/2017). Dengan adanya field trip ini, para peserta khususnya mahasiswa PMI dapat belajar lebih jauh terkait implementasi program pemberdayaan masyarakat di Desa Kajen. 

Dalam field trip ini para mahasiswa mengunjungi langsung pelaksanaan program Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di kantor Tempat Pengelolaan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS 3R) Desa Kajen, Margoyoso, Pati, Sabtu (12/5/2017). Acara ini dihadiri oleh Kaprodi PMI Faiz Aminuddin MA, Ketua BUMDes Kajen Bapak Hasyim, Ketua Resik Apik Kajen Syahid Nurbaya. Selain itu hadir juga inspirator penggerak dan motivator desa Bapak Syafi'i, manager TPS 3R Zamroni, serta puluhan mahasiswa PMI IPMAFA lintas angkatan.

Faiz dalam sambutannya menyampaikan harapannya pada mahasiswa PMI IPMAFA agar bisa belajar dari TPS 3R terkait pengelolaan sampah agar dapat dikembanngkan pada desa-desa yang lain. “Harapannya nanti kami teman-teman dari mahasiswa bisa mendapatkan ilmu, manfaat dari kegiatan-kegiatan yang ada di desa Kajen ini ” Paparnya.

Sementara Hasyim pada sambutannya menjelaskan tentang program yang ada di desa Kajen terkait pengembangan ekonomi bahwa BUMDes merupakan wujud pengabdian dan amanah untuk melaksanakan program usaha milik Desa dengan memanfaatkan dana desa. 
Share To:

Post A Comment: