“Salah satu pesan Nabi Muhammad SAW yang dapat kita jadikan penyemangat adalah jangan sampai umat Islam itu lemah baik itu ilmunya, fisiknya, maupun ekonominya” tutur Faiz Aminuddin MA saat mengisi Ngaji Kepemudaan di Masjid Darussalam Desa Purworejo dalam rangkaian acara Gebyar Kepemudaan Desa Purworejo (7/12/2017). Forum kepemudaan tersebut mengangkat tema “Spirit Pemuda memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW”.

Acara diselenggarakan oleh Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) bekerjasama dengan beberapa komunitas Pemuda Desa Purworejo meliputi Karang Taruna, Ikatan Pemuda Masjid Darussalam (IPMD), ANSOR, dan Orang Indonesia (OI).

Pada pemaparannya Faiz mengajak pemuda untuk bangkit dari zona nyaman. Pemuda harus bergerak dan semangat mengasah kreatifitas untuk mencapai kesuksesan. “Anak Pemuda harus bergerak dan kreatif karena sukses itu hak semua orang”, tuturnya.

Lebih lanjut Faiz mengajak pemuda untuk meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW yang gemar berwirausaha. Menurutnya Jihad dalam konteks kekinian adalah membuka lapangan pekerjaan untuk menuntaskan kemiskinan.

“Allah memberi kesempatan hidup sampai pada saat ini untuk kita semua jadi orang yang sukses, sukses menurut Kanjeng Nabi tidak hanya sukses di dunia, tetapi juga di akhirat.”, pungkasnya (Fiq)
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours