Perkuat Skill Teknologi Alternatif, Mahasiswa PMI Lakukan Kuliah Lapangan di Desa Bancak

 

Jum’at, (14/10/2022) Mahasiswa PMI IPMAFA melakukan kuliah lapangan di Desa Bancak Kecamatan Gunungwungkal. dalam kuliah lapangan "Wawasan Teknologi Alternatif" mahasiswa beserta dosen pengampu mendatangi salah satu alumni yang sukses dalam pengembangan alat teknologi tepat guna mesin tetas telur otomatis.

Dalam kuliah lapangan, selain mahasiswa memiliki kesempatan untuk sharing dan diskusi dengan owner, mahasiswa juga belajar secara langsung merakit alat dan praktek penggunaan alat teknologi tepat guna mesin tetas telur otomatis tersebut. 

Musfitrotul Khayat, Pengusaha sekaligus pemilik alat teknologi tepat guna menyampaikan berbagai pengalaman serta motivasi kepada mahasiswa, “Saya mengalami jatuh bangun dalam merintis usaha, namun motivasi tertinggi saya adalah keberkahan dan kemanfaatan ilmu dari IPMAFA, terutama dari prodi PMI” tantangan bagi pelaku usaha adalah dengan memberikan kepercayaan kepada pelanggan terkait kemampuan dalam bidang listrik dan kreasi mesin,  melakukan proses ujicoba dengan konsisten, menjalin kerjasama dengan baik, sehingga seiring berjalannya waktu akhirnya mesin tetas telur otomatis berhasil diproduksi dengan berbagai macam ukuran. 




0 Comments