Audiensi bersama DPRD Kabupaten Pati, Mahasiswa PMI & ZAWA IPMAFA Membahas Mengenai Isu Lingkungan dan UU Pesantren

 


Pati_(Selasa, 11/07/2023) mahasiswa program studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan Program studi Zakat dan Wakaf (ZAWA) melakukan audiensi di Kantor DPRD Kabupaten Pati. Kegiatan audiensi ini bersama Ibu Tutik Nurul Jannah, MH sebagai pendamping sekaligus pengampu mata kuliah Legal drafting.

Dalam kegiatan audiensi ini mengusung tema “ Penyusunan akademik tanpa melibatkan dari unsur pesantren”. Audiensi berjalan lancer dengan membahas berbagai hal mengenai tanggapan dari pemangku kebijakan terkait isu lingkungan yang ada di kabupaten Pati seperti masalah sampah, jalan rusak, pupuk bersubsibsidi hingga pada anggaran pemerintah.



Harapannya dari audiensi ini adalah, para mahasiswa memiliki pengalaman untuk membawa suara rakyat menuju pemangku kebijakan agar kelak dapat menyalurkan aspirasi ketika menjadi pendamping masyarakat.“Cukup berkembanglah tadi audensinya, dan pertanyaan kritis-kritis, termasuk pertanyaan kenapa penganggaran bisa defisit, kegiatan-kegiatan di dinas kok kurang maksimal, terus banyak jalan di Pati banyak yang rusak. Dia juga menyampaikan kondisi riil di lapangan, kita terima kasih,” jelas Sukarno sebagai salah satu Bapemperda Kab. Pati.




0 Comments